Beranda
  • Register

Regulasi

Produk

Pengumuman

Organisasi

Pedoman & Acuan

Laporan

Rencana & Program

Standar Layanan

Tokoh

Rumah Bahasa dan Sastra merupakan salah satu kegiatan Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui Rumah Bahasa dan Sastra ini Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta membuka pintu dengan menyediakan tempat diskusi dan pentas sastra/seni/budaya melalui kerja sama dengan komunitas sastra, tokoh sastra, dan pencinta sastra/seni/budaya.

Tahun 2018 ini Rumah Bahasa dan Sastra telah melakukan berbagai kegiatan bekerja sama dengan berbagai komunitas di Yogyakarta. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada awal Desember 2018 ialah bedah buku sastra serius peraih penghargaan Balai Bahasa DIY 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Ahmad Dahlan, Kampus 4 pada hari Jumat, 7 Desember 2018. Di universitas ini juga sebelumnya dilaksanakan malam puncak penghargaan Balai Bahasa DIY. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika acara bedah buku peraih penghargaan juga dilaksanakan di tempat yang sama. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan kerja sama yang baik antara Universitas Ahmad Dahlan dengan Balai Bahasa DIY.

Kegiatan bedah buku kali ini menghadirkan narasumber Latief Setia Nugraha, sastrawan muda DIY yang dikenal supel dan rajin menjalin komunikasi dengan sastrawan-sastrawan seniornya. Selain itu, narasumber lain ialah Wachid Eko Purwanto, dosen Universitas Ahmad Dahlan. Acara ini menjadi hidup dan menarik saat moderator, Ratun Untoro, mengawali dan memandu berlangsungnya acara. Selain itu, ada tawaran hadiah buku bagi para peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa UAD. Dari hampir tujuh puluh peserta yang memenuhi ruang, setengah jumlah peserta mengajukan pertanyaan. Meskipun sebagian besar peserta belum pernah membaca buku yang dibedah, mereka seolah-olah memahami dan mengerti isi buku yang dibedah. Buku yang dibedah tersebut berjudul Al Kudus (karya Asef Saeful Anwar), Telembuk: Dangdut dan Kisah yang Keparat (karya Kedung Darma Romansha) serta Antologi Puisi Rahasia Dapur Bahagia: Ensiklopedia Kuliner dalam Puisi (karya Hasta Indriyana).

Galeri

Tautan

02952246
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
121
243
1452
424384
4991
9334
2952246
Your IP: 18.205.246.238
2019-01-18 08:10

Grafik Pengguna Layanan Balai Bahasa DIY Tahun 2018

 Pengunjung Perpustakaan

Peserta UKBI